Tips & Trik Online Marketing – Cara Mempromosikan Bisnis Anda Secara Online

Tips & Trik Online Marketing - Cara Mempromosikan Bisnis Anda Secara Online

Ada berbagai cara untuk mempromosikan situs web Anda secara online, beberapa di antaranya hanya membutuhkan sedikit waktu Anda, sementara yang lain menghabiskan sedikit lubang di saku Anda. Tak perlu dikatakan, jika Anda dapat memiliki dan membangun situs web, mempromosikan dan memasarkannya secara online tidak akan menjadi masalah besar.

Cara Mempromosikan Bisnis Anda Secara Online

1. Search Engine Marketing

Pemasaran mesin pencari (SEM) mengacu pada teknik pemasaran internet yang melibatkan mempromosikan situs web dengan meningkatkan visibilitas mereka di halaman hasil mesin pencari. Ini terutama mencakup dua metode:

  • Iklan bayar per klik (PPC)
  • Pengoptimalan Mesin Pencari (SEO)

Bayar per klik adalah cara untuk mendorong mesin pencari untuk menampilkan situs web Anda lebih sering di hasil pencarian ketika pengguna mencari konten, sementara SEO adalah cara Anda benar-benar memodifikasi atau menulis ulang konten situs web Anda secara manual untuk mencapai peringkat halaman yang lebih tinggi. hasil mesin pencari.

2. Content Marketing

Ini adalah bentuk pemasaran di mana konten informasi dibuat dan disebarluaskan untuk terhubung dengan dan memperoleh pelanggan potensial. Konten dapat berupa gambar, buletin, panduan cara kerja, studi kasus, dll. Tujuan utama pemasaran konten bukanlah untuk menjual produk secara langsung, tetapi untuk tetap berhubungan dengan pelanggan yang ada dan pelanggan potensial yang memberi mereka informasi yang diperlukan dan berguna untuk mendapatkan loyalitas mereka. Metode pemasaran konten yang paling umum dan tradisional adalah menulis artikel deskriptif atau konten bersponsor di situs-situs seperti EzineArticles, Squidoo, ArticlesBase, GoArticles, dll. Beberapa bahkan membayar untuk menulis artikel.

3.Pemasaran media sosial

Pemasaran media sosial adalah metode mempublikasikan acara, produk, layanan, merek, atau perusahaan dengan bantuan situs media sosial. Ini adalah metode pemasaran yang tidak dibayar karena tergantung pada kualitas konten dan seberapa banyak pembaca terlibat dengannya. Platform pemasaran media sosial yang paling populer adalah Facebook, LinkedIn, Twitter, Google+, MySpace, dll. Sebagian besar situs ini menyediakan halaman yang didedikasikan untuk bisnis Anda yang dapat digunakan untuk mempromosikan perusahaan, produk, atau layanan Anda. Selain itu, dari mulut ke mulut dan posting oleh pengguna memainkan peran penting dalam melakukan hal yang sama.

4. Pemasaran Seluler

Pemasaran seluler, seperti namanya, adalah bentuk pemasaran di mana ponsel adalah jembatan antara perusahaan dan pelanggannya, atau pelanggan masa depan sebagian besar waktu, di mana pelanggan diberikan informasi atau penawaran yang dipersonalisasi dan dipersonalisasi, atau penawaran tentang produk atau layanan. Ada banyak metode untuk pemasaran seluler, tetapi kami akan tetap menggunakan metode yang paling populer dan efektif di sini.

  • SMS: Ada banyak penyedia SMS massal yang, tidak seperti operator yang membatasi jumlah SMS yang dikirim, memungkinkan pengguna mengirim SMS dalam jumlah besar dan menjamin pengiriman. Jadi layanan SMS massal ini dapat digunakan untuk mengirim pesan yang berkaitan dengan produk dan layanan ke sejumlah besar pengguna dalam waktu yang sangat singkat, selain itu sangat hemat biaya.
  • Pemasaran Berbasis Aplikasi: Dengan meningkatnya penggunaan smartphone, penggunaan aplikasi seluler juga meningkat secara proporsional. Jadi konsepnya adalah membuat aplikasi seluler untuk platform iOS, android dan symbian dan mendistribusikannya secara gratis melalui pasar aplikasi online. Mengirim pemberitahuan push menambah fitur di mana pengguna menerima peringatan dan pemberitahuan tentang produk, layanan, atau informasi baru secara instan.

5. Email Pemasaran

Ini adalah metode pemasaran langsung di mana pesan bisnis dikirim ke sekelompok orang menggunakan email. Pesan dapat dikirim ke database pelanggan yang sudah ada atau pelanggan potensial dengan tujuan untuk mempromosikan layanan atau produk baru atau lama, atau untuk menawarkan kesepakatan atau penawaran untuk mendapatkan bisnis yang berulang, atau bisnis instan. Sebagian besar waktu, perusahaan mengirimkan email promosi di mana kesepakatan ditawarkan untuk waktu yang terbatas dan pelanggan mendapatkan diskon jika mereka memanfaatkan layanan atau produk selama periode tersebut. Mengirim buletin online secara berkala juga membawa rasa loyalitas pada pelanggan yang sudah ada.

6. Kategori Daring

Ada sejumlah situs baris online tempat kami dapat memasang iklan tentang produk dan layanan kami dengan harga yang sangat murah atau tanpa harga sama sekali. Situs yang diklasifikasikan atau aktif dapat diakui secara lokal, nasional, atau internasional. Mengingat pasar online India, yang muncul di benak saya adalah Quikr, Click.in, Olx…dan daftarnya tidak pernah berhenti. Locanto dan Craigslist adalah raksasa di pasar online internasional, tentu saja ada banyak di kategori ini. Semua iklan yang Anda posting di situs-situs ini tetap aktif untuk jangka waktu tertentu dan kemudian Anda harus memperbarui/memposting ulang, atau memposting iklan lain jika masih diperlukan.

7. Program pertukaran tautan

Pertukaran Tautan mengacu pada cara di mana administrator dari dua (atau lebih) situs setuju untuk menampilkan iklan atau tautan satu sama lain di situs mereka sendiri untuk keuntungan bersama. Metode tersebut juga mengacu pada proses di mana sejumlah administrator atau webmaster mendaftarkan situs mereka di situs web pusat yang bertindak sebagai tuan rumah dan menyediakan tautan timbal balik agar situs web yang berpartisipasi muncul di halaman mereka, oleh karena itu, jika Anda mendaftarkan diri untuk bertukar tautan untuk program di situs web semacam itu, tautannya akan ditempatkan ke situs web Anda di sejumlah situs rahasia serupa lainnya, dan sebagai gantinya, Anda harus meletakkan tautan mereka di situs Anda sendiri, sederhana, bukan? Pada umumnya layanan ini hadir secara gratis karena bekerja berdasarkan prinsip timbal balik, dan kedua belah pihak diuntungkan hampir sama dan saling menguntungkan, namun terkadang Anda membutuhkan sedikit rejeki jika memilih layanan yang prima dan cepat.

8. Diskusi forum

Forum diskusi adalah cara yang bagus untuk mengiklankan diri Anda kepada sekelompok klien sasaran. Ada forum/papan diskusi online untuk hampir setiap topik yang dapat Anda pikirkan, jadi di sinilah Anda menemukan sekelompok orang yang benar-benar (dan hanya) tertarik pada topik, produk, atau layanan yang sama yang Anda tawarkan. Jadi, semua orang yang hadir dalam diskusi itu adalah calon pelanggan Anda, dan yang harus Anda lakukan hanyalah menawarkan promosi tinggi pada saat yang tepat. Google dan yahoo juga memiliki forum diskusi/Tanya Jawab yang didedikasikan untuk menulis dan mempromosikan artikel Anda di mana Anda dapat melakukannya dengan baik.

9. unduh videonya

Media tertulis, cetak, dan terkirim adalah cara yang baik untuk memasarkan, tetapi video pendek tentang layanan atau produk Anda adalah cara yang bagus untuk memasarkan. Di sini, orang hanya perlu menonton video Anda selama beberapa detik, atau mungkin beberapa menit, dan benar-benar memahami apa yang mereka maksudkan. Dengan cara ini, mereka dengan mudah mengabaikan cara tradisional dan relatif membosankan dalam membaca iklan, buletin, atau pesan promosi. Platform paling populer adalah YouTube di mana Anda dapat mengunggah video kustom Anda sendiri secara gratis, atau memilih promosi berbayar di mana video promosi yang sangat singkat (oleh YouTube) dimasukkan di antara video lain yang mungkin sudah diketahui orang dan dengan demikian ada lebih banyak peluang untuk orang untuk menonton video promosi.

10. Daftar direktori

Direktori web atau direktori tautan adalah direktori di World Wide Web (www) yang menautkan ke situs web lain dan mengelompokkan situs web menurut kontennya. Dengan kata sederhana, direktori bukanlah mesin pencari, tetapi hanya direktori online yang menampilkan daftar situs berdasarkan kategori dan subkategori. Ada sejumlah besar direktori web yang menawarkan tautan gratis, berbayar, timbal balik, dan afiliasi berdasarkan pilihan Anda. Jika dikategorikan dengan benar, daftar direktori adalah cara yang bagus untuk memasarkan secara online. DMOZ, Yahoo dan Digg adalah beberapa direktori paling populer di Internet.

11. Penawaran Online

Diskon selalu menarik pelanggan, bahkan jika mereka tidak ada hubungannya dengan produk. Mampir untuk melihat apa yang ditawarkan. Terkadang ini membuka jalan bagi seseorang untuk berpikir mendalam dan berpikir untuk mengambil keuntungan dari kesepakatan hanya karena mereka mendapatkannya dengan harga yang mahal. Ada banyak situs web di mana layanan/produk ditawarkan dengan harga diskon. Pertimbangkan untuk mengunjungi Snapdeal, Groupon, Timesdeal, dan beberapa lainnya.

12. Program Afiliasi

Setelah semua upaya tersebut, jika masih ada kendala dalam proses penjualan, maka affiliate marketing selalu ada untuk mempromosikan penjualan langsung produk atau jasa sebagai bagian kecil dari keuntungan yang diberikan kepada penerbit atau penjual yang mempromosikan penjualan. Ini adalah sistem pemasaran berbasis kinerja di mana sekutu mendapat persentase keuntungan untuk menjual atau membantu menjual artikel dengan menerapkan salah satu metode yang disebutkan di atas atau teknik pemasaran mereka. Salah satu metode umum adalah menempatkan tautan sponsor atau spanduk di situs web orang lain berdasarkan izin mereka, dan jika terjadi penjualan dari situs web mereka, kami harus membayar mereka dalam jumlah atau persentase tertentu.

Setelah sedikit pengalaman menerbitkan dan mempromosikan situs web, saya harap faktor-faktor ini sangat berguna ketika Anda mencoba melakukan pemasaran untuk situs baru Anda. Maafkan saya jika saya lupa menyebutkan sesuatu yang penting, tentu saja Anda dapat berkomentar dan mengoreksi jika saya melakukan kesalahan. Selamat siang.