7 Tips Memilih Smartphone Yang Bagus Dan Berkualitas

7 Tips Memilih Smartphone Yang Bagus Dan Berkualitas

Apakah ada rencana untuk mengganti atau membeli smartphone baru? Banyaknya merk dan model smartphone yang beredar di pasaran pasti akan membuat Anda bingung dalam memilihnya. Karena setiap merek pasti menawarkan banyak fitur dan fitur menarik di dalamnya.

Kita harus benar-benar cermat dan teliti dalam memilih handphone atau smartphone mana yang akan kita beli, agar tidak mudah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan. Selalu cek dan re-check terlebih dahulu, sebaiknya cari berbagai informasi dan referensi sebelum membeli. Sehingga tidak salah dan menyesal nantinya.

7 Tips Memilih Smartphone Yang Bagus Dan Berkualitas

1. Tetapkan anggaran.

Budget atau anggaran adalah hal pertama yang harus diperhatikan. Harga smartphone bervariasi dan berkisar dari yang murah hingga yang berkualitas tinggi. Jadi kita tahu smartphone yang tepat untuk kita pilih, tapi jangan sampai kantong meledak. Buat daftar harga terlebih dahulu lalu pilih yang sesuai dengan anggaran kita.

2. Temukan informasi total tentang kemungkinan smartphone.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, kita harus cermat dan teliti sebelum membeli. Salah satu cara untuk mengecek barang dagangan yang kita beli adalah dengan mencari informasi. Pada tahap ini, Anda bisa mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai perangkat pintar yang akan dibeli. Bandingkan smartphone satu sama lain, dari segi harga, kapasitas, dll. Banyak sumber referensi untuk mencari informasi seperti internet, majalah yang meliput alat dan teknologi, atau Anda bisa langsung menghubungi dealernya.

3. Pilih smartphone dengan fitur terbaik yang tersedia.

Banyaknya smartphone di pasaran, dan beragamnya fitur yang ditawarkan oleh setiap merek pasti akan membuat kita terkagum-kagum untuk memilih yang paling cocok untuk Anda. Namun yang membedakan setiap merk tentunya adalah kualitasnya. Desain ini elegan, dan dilengkapi dengan sensor sidik jari yang akan meningkatkan keamanannya atau berbagai fitur menarik lainnya.

4. Pilih layar kemampuan smartphone yang bagus.

Kapasitas layar yang baik juga menjadi kriteria dalam memilih smartphone. Salah satunya adalah monitor terbaru yang mengusung layar IPS LCD berukuran 7 inci yang mengadopsi panel LTPS dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel. Ia juga memiliki kemampuan untuk menampilkan tampilan yang tajam, karena rasio kontrasnya hingga 1000:1. Sehingga layar smartphone akan terlihat jernih dan tajam.

5. Spesifikasi dan kinerja.

Tak kalah penting dari segi spesifikasi dan performa. Pilih smartphone yang cocok untuk dibawa kemana-mana. Selain desainnya yang elegan, perhatikan bobotnya. Smartphone biasanya memiliki berat 250 gram agar nyaman saat dibawa. Kemampuan sidik jari dengan cepat menjadi nilai tambah. Kamera beresolusi tinggi dan fitur sensor sidik jari juga menambah perbedaan dan kualitas pada smartphone. Ada juga fitur dual SIM bagi pengguna yang menginginkan lebih dari satu kartu ponsel. Selain fitur navigasi GPS yang membantu pengguna saat berkendara.

6. Kapasitas baterai.

Baterai adalah sumber daya utama dalam sebuah smartphone. Bagi mereka yang memiliki aktivitas berat, masa pakai baterai itu penting. Masa pakai baterai yang lama akan menjadi persyaratan wajib. Saat memilih smartphone, perhatikan juga spesifikasi dan kapasitas baterainya YA! Dengan baterai yang tahan lama, Anda tidak perlu khawatir untuk menghemat baterai lagi.

7. Fitur konten hiburan.

Selain kemampuannya untuk berkomunikasi, smartphone ini juga didesain sebagai konten hiburan. Seperti untuk menonton film, game, foto, merekam momen indah, atau menjelajahi hal baru di dunia maya. Untuk itu diperlukan smartphone yang mampu menampilkan layar jernih, resolusi tinggi, koneksi internet cepat, dan kemudahan teknologi konektivitas seperti 4G LTE Cat4.

Mengetahui tujuh tips cara memilih ponsel atau smartphone yang bagus dan berkualitas di atas, kini tidak perlu bingung dan takut untuk memilih apakah akan mengganti atau membeli smartphone baru. Nah itu dia tips dan triknya kamu sudah tahu.