Alasan Aplikasi Mobile Sangat Penting Untuk Bisnis Restoran

Alasan Aplikasi Mobile Sangat Penting Untuk Bisnis Restoran

Tidak diragukan lagi bahwa di era teknologi modern, memiliki aplikasi seluler yang efisien sangat penting untuk menopang keberhasilan pertumbuhan UKM. Sebagai contoh, mari kita lihat contoh Starbucks, nama merek terkemuka di industri makanan dan minuman. Menurut penelitian, merek ini melakukan lebih dari 15% dari semua transaksi keuangan melalui aplikasi selulernya saja! Sekarang, apakah menurut Anda rasio ini adalah sesuatu yang harus diabaikan sama sekali?

Jadi, jika Anda masih bingung apakah mendapatkan aplikasi seluler untuk bisnis Anda benar-benar bernilai investasi atau tidak, berikut adalah daftar 4 alasan kuat mengapa Anda harus memilih aplikasi seluler yang efektif untuk menjalankan bisnis restoran Anda dengan sukses.

Alasan Aplikasi Mobile Sangat Penting Untuk Bisnis Restoran

1. Mengoptimalkan Pemesanan

Saat Anda membuat aplikasi seluler yang efisien untuk restoran Anda, pemesanan menjadi sangat mudah. Bagaimana ya? Nah, yuk simak dulu tata cara pemesanan normalnya!

Pelanggan perlu melakukan panggilan dan menunggu seseorang untuk mengambilnya, setelah itu, mereka harus menunggu seseorang untuk mengkonfirmasi jika akomodasi memungkinkan. Jika memungkinkan, saring pelanggan dan beri tahu mereka waktu pasti yang tersedia. Jangan lupa, masalah lainnya adalah konfirmasi nama dan nama belakang pelanggan puluhan kali sehingga tidak ada kesalahan ejaan yang dapat membuat kebingungan dalam pemesanan! Oleh karena itu, Anda dapat memahami bahwa prosedur pemesanan ini sangat mengganggu kedua belah pihak.

Di sisi lain, melakukan reservasi melalui aplikasi sangat mudah karena pelanggan dapat dengan mudah memeriksa ketersediaan kursi mereka. Mereka cukup mengisi informasi yang diperlukan melalui aplikasi. Dari pihak pemilik restoran, mengirimkan pemberitahuan push untuk mengonfirmasi reservasi juga menjadi lebih mudah. Pada saat yang sama, membatalkan pemesanan juga menjadi lebih lancar.

2. Program Rujukan dan Loyalitas

Jika pelanggan adalah pelanggan tetap di restoran Anda, Anda diharapkan untuk menawarkan program loyalitas tertentu kepada orang tersebut. Ini tidak hanya akan membantu Anda meningkatkan basis pelanggan Anda, tetapi juga akan membantu meningkatkan penjualan.

Berikan penawaran yang dipersonalisasi kepada pelanggan yang memenuhi kebutuhan mereka sehingga mereka merasa istimewa, mereka tahu bahwa Anda peduli dengan mereka. Integrasi aplikasi seluler memudahkan pemilik restoran untuk melacak informasi pelanggan mereka bersama dengan pesanan mereka sebelumnya. Ini membantu memotivasi mereka dalam bentuk persaingan pribadi. Mungkin Anda dapat menawarkan diskon khusus pada hari ulang tahun atau hari jadi; Mungkin, penawaran makanan diskon untuk pesanan khusus, dll.

Oleh karena itu, mengelola program rujukan dan loyalitas ini untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada serta menarik pelanggan baru menjadi lebih lancar dengan aplikasi seluler yang efisien.

3. Perintah Takeaway yang Lebih Cerdas

Saat ini, kebanyakan orang memiliki smartphone. Dari berbelanja online hingga memesan tiket film – Anda dapat melakukan semuanya secara online! Tidak ingin makan malam di rumah tetapi merasa terlalu lelah untuk keluar? Tidak ada lagi kekhawatiran! Anda dapat memesan makanan Anda secara online dari restoran favorit Anda.

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar waktu, selama jam sibuk, pelanggan menemukan saluran telepon sibuk atau perlu mengkonfirmasi pesanan beberapa kali untuk menghindari pesanan rusak. Saat Anda memberikan aplikasi kepada pelanggan, mereka dapat dengan mudah memilih hidangan yang mereka inginkan dan memesannya. Bahkan di sisi bisnis, mengelola aplikasi elektronik seperti itu mudah.

4. Pemrosesan Pembayaran Mudah

Tak seorang pun ingin menunggu dalam antrian lama. Jadi mengapa pelanggan Anda melakukan ini untuk melakukan pembayaran pesanan pembelian? Di sinilah manfaat mengintegrasikan pemrosesan pembayaran ke dalam aplikasi Anda. Biarkan pelanggan membayar online untuk makanan yang mereka pesan. Ini akan membantu Anda menghindari kerepotan di meja depan. Selain itu, itu akan menguntungkan dengan cara berikut.

  • Hilangkan risiko di mana pelanggan memesan dan kemudian tidak muncul untuk menerima pesanan
  • Tidak perlu memeriksa pesanan yang dibayar dan dikumpulkan berulang-ulang

Kesimpulan

Terlepas dari semua poin yang disebutkan di atas, dengan merancang aplikasi seluler yang efisien, pemilik restoran dapat melayani pelanggan dengan akses menu yang lebih baik. Mereka dapat dengan mudah memilih hidangan yang mereka inginkan tanpa harus mengulang pesanan berkali-kali melalui telepon untuk menghindari pesanan yang rusak. Selain itu, ini akan memastikan ROI pemasaran yang lebih baik bersama dengan meningkatkan keterlibatan pelanggan dan meningkatkan hubungan pelanggan.