Beranda

Visi & Misi

VISI

KoperasiKu.Com (COOP-ONLINE) menjadi Koperasi Primer Nasional berbasis Teknologi Informasi  untuk memajukan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, dengan pengelolaan organisasi dan usaha  yang mandiri, terbuka, kokoh, berkembang, profesional dan terpercaya sehingga mampu mengembangkan keterpaduan dan kemandirian yang bersinergi dan siapapun yang bekerja di dalamnya secara adil serta berperan nyata sebagai gerakan koperasi untuk membangun tatanan perekonomian nasional melalui Ekonomi Rakyat dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.


Moto Pencitraan:
“REVOLUSI KOPERASI BERBASIS INFORMASI TEKNOLOGI  MEMBERDAYA ORGANISASI & USAHA PERKOPERASIAN  UNTUK MEMBANGUN EKONOMI RAKYAT MENUJU INDONESIA SEJAHTERA”


Moto Pengelolaan:
Kebersamaan, Reputasi, Integritas, Inovasi, Teknologi serta Mutu Pelayanan


MISI

  1. Mengembangkan usaha dan kemandirian usaha anggota koperasi secara berkelanjutan melalui pengembangan jaringan usaha melalui Informasi Teknologi (Cooperative Net-Online), www.koperasiku.com, pemanfaatan peluang baru, pengembangan inovatif maupun peningkatan partisipasi dan usaha koperasi anggota serta untuk membangun jaringan sosial sebagai kepedulian social para anggota sebagai suatu gerakan koperasi di Indonesia; dalam penyelengaraan kegiatan  melalui peningkatan fasilitas, pendapatan serta kesempatan usaha bagi anggota secara adil.
  2. Mengembangkan manajemen yang efektif dan efisien berlandaskan  prinsip dasar dan nilai-nilai koperasi dengan memanfaatkan secara arif ilmu pengetahuan dan teknologi untuk pengelolaan organisasi yang dikelola koperasi maupun anggotanya.
  3. Meningkatkan profesionalisme dan etika bisnis perkoperasian serta siapapun yang bertugas dalam penyelenggaraan kegiatan koperasi secara berkelanjutan.
  4. Meningkatkan terus menerus komunikasi dan informasi, serta melayani maupun memfasilitasi terjalinnya sinergi kerjasama antar koperasi maupun sebagai gerakan koperasi dan siapapun yang akan menjalin kerjasama kemitraan dengan koperasi (primer dan sekunder) dengan prinsip saling menguntungkan dengan berlandaskan kepada jati diri dan nilai-nilai perkoperasian.
  5. Pemberdayaan Sumber Daya Perkoperasian melalui kegiatan pembinaan, konsultatif, advokasi dan pelatihan insan koperasi dibidang manajemen dan bisnis, sehingga tercipta kader-kader koperasi yang handal, berbudaya dan profesional.
  6. Berperan aktif dalam pengembangan dan memperjuangkan eksistensi pekoperasian di Jakarta  dan Nasional, melalui kerjasama dengan Pemerintah di Pusat dan di Daerah, sebagai regulator dan pembina perkoperasian, Dewan Koperasi Indonesia maupun dengan institusi terkait serta perorangan yang peduli dengan pengembangan demokrasi ekonomi melalui koperasi secara nasional.

 

(c) 2010 - Koperasiku.com